Modul Konstruksi Ezygriya
Sabtu , 24 Okotober 2015

Mau Tangga Rumah Yang Seperti Apa?


Model tangga Bahan kaca

Ezygriya – Dekorasi interior rumah menjadi kegiatan yang bisa dibilang gampang tetapi sangat sulit jika kita tidak mengetahu cara memilih peralatan dengan benar. Model tangga rumah minimalis berukuran kecil mempunyai kelebihan tersendiri, salah satu contohnya yakni tidak terlalu memakan banyak tempat sehingga bagian dalam rumah anda tetap terasa luas. Kesalahan memakai benda untuk menaiki lantai berikutnya ini sering terjadi karena belum mempunyai referensi desain tangga rumah minimalis terbaru.

Pemahaman tentang contoh tangga rumah minimalis penting untuk anda ketahui, jenis bahan yang digunakan membuat desain tangga minimalis ini bermacam macam. Jasa penjual di daerah tanah air beberapa tahun belakangan mulai mengembangkan kreatifitas dengan menerapkan material desain tangga rumah ukuran minimalis berbekal batu alam. Sekilas tampilan begitu memukau ketika kita melihat hasil buatan para manusia jenius ini, yakni berbentuk lingkaran serta polesan batu kerikil berkombinasi bersama kayu khas eropa.

Model tangga rumah bahan kayu

Model tangga berkarpet

tangga caststair

Pada umumnya masyarakat kita menggunakan semen yang dilapisi keramik untuk pembuatan tangga. Namun, hal itu sangatlah mmemerlukan tempat yang banyak. Untuk itu, sebaiknya anda memilih tangga yang terbuat dari besi yang diposisikan melingkar. Dengan begitu, anda akan bisa berhemat tempat sekaligus bisa mempercantik penampilan rumah anda. Selain berfungsi sebagai penghubung tiap-tiap lantai, tangga dalam rumah minimalis tentunya dapat menambah kesen yang baik untuk interior rumah anda jika didesain dan dirancang dengan tepat. Selain model tangga rumah minimalis yang tepat, anda juga harus memperhatikan lokasi dimana posisi tangga berada. Untuk posisi tangga yang baik adalah tidak berada persis didepan pintu masuk, atau tidak berhadapan langsung dengan pintu rumah anda.

Bentuk tangga untuk rumah minimalis dibagi menjadi zig zag adalah jenis tangga yang paling sering dijumpai di desain rumah minimalis di Indonesia. Bahannyapun bisa beragam mulai dari kayu hingga semen. Sedangkan untuk bentuk tangga melingkar dan vertikal sangat jarang digunakan karena sifatnya yang memakan banyak tempat. Sementara model tangga ini bisa anda lihat pada gambar diatas, tangga rumah minimalis berbentuk lurus hanya cocok digunakan pada rumah yang memiliki area yang luas. Tangga ini hanya memiliki bentuk lurus tanpa ada belokan. Berbeda dengan bentuk tangga angka L karena desainnya dibuat berbelok satu kali kanan atau kiri.

Namun jika anda memakai semen untuk bahan pembuatan tangga, pemilihan keramik yang benar adalah hal yang penting. Pilihlah keramik yang bertekstur sedang. Yaitu tidak terlampau kasar dan tidak juga terlampau halus. Jika terlalu halus, dikhawatirkan orang yang melewatinya akan tergelincir. Penggunaan tangga model vertikal ini tidak kami rekomendasikan untuk anda yang tinggal bersama lansia, karena bentuk tangga ini yang lurus keatas tentu dapat melelahkan bagi usia lanjut. Tipe rumah minimalis memang cenderung memprioritaskan unsur fungsional dimana setiap space yang ada harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Namun rumah minimalis sendiri masih dibedakan menurut beberapa kelompok yaitu rumah minimalis sederhana, klasik, modern, dan mewah. Jadi untuk pemilihan tangga harus disesuaikan dengan konsep rumah minimalis itu sendiri. Untuk lebih menekankan konsep rumah minimalis, perlu adanya pemahaman mengenai jenis tangga menurut fungsinya.

Gambar Tangga Rumah

Model tangga rumah minimalis yang tersedia pada kesempatan kali ini terdapat berbahan aluminium, besi, kaca, dan type lain. Kesuliatan menentukan pilihan yang cocok untuk rumah minimalis dua lantai mereka bisa dibilang wajar karena sketsa setiap hunia berbeda rancangan sehingga perlu mengoreksi lebih teliti lagi bentuk setiap ruangan. Seperti yang telah diutarakan di atas bahwa kualitas jadi patokan utama, secara garis besar semakin mahal harga desain tangga rumah maka kualitas terjamin.

Kalau anda memakai tangga berbahan besi, anda bisa melakukan pengecatan warna hitam yang dipadukan dengan cat berwarna emas. Sedangkan jika anda memilih semen dan menggunakan keramik, anda sebaiknya memilih warna yang cerah namun terlihat klasik. Untuk tangga tegak tergolong paling sederhana karena hanya memiliki satu arah saja dengan model vertikal miring. Jenis ini lebih banyak digunakan untuk menghubungkan 2 lantai dengan jarak yang tidak terlalu tinggi. Bahan yang paling banyak digunakan untuk tangga ini biasanya kayu atau semen. Masalahnya yang sering dialami pemilik rumah minimalis dalam merancang atau memilih tangga adalah luasan rumah yang sangat terbatas. Tentu bukan merupakan pilihan yang tepat jika anda harus menghabiskan hampir separuh ruang tamu hanya untuk tangga.

Desain Interaktif Ezygriya

Desain Interaktif Ezygriya

Desain Interaktif Ezygriya

Apa itu Ezygriya ???

Desain Interaktif Ezygriya

ALUSI skim coating

Desain Interaktif Ezygriya

ALUSI skim coating pada Bata Merah

Desain Interaktif Ezygriya

Alusi pada bata ringan

Desain Interaktif Ezygriya

Alusi jika digerinda